Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Serahkan Paket Bantuan Pada Acara Kemitraan Dengan Anggota DPR RI Komisi IX

Kamis, 28 mei 2020, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Ir. Hj. Etna Estelita,.M.Si memberikan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) pada acara sosialisasi advokasi dan KIE bersama Mitra kerja komisi IX DPR RI, dr. Suirsyam M.Kes, MMR, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Deo sebagai Ketua Tim Tenaga Ahli (TA) yang hadir. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid. KBKR Dra. Mardalena Wati yulia, M.Si dan Sekretaris, Nova Dewita, SE.

Pada Hari ini kegiatan dilaksanakan di Lima Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Koto Tangah seperti :
1. Kantor Lurah Pasia Nan Tigo
2. Kantor Lurah Batang Kabung Ganting
3. Kantor Lurah Lubuk Buaya
4. Kantor Lurah Padang Sarai
5. Kantor Balai Penyuluh di Perumahan Parupuk Raya, Parupuk Tabing.

Pembagian paket APD diberikan kepada bidan praktek mandiri sebanyak 23 paket yang terbagi di 5 kelurahan, masing paket berisi 25 handscoon, 1 box masker dan 3 buah baju hazmat.
Kepada masyarakat kader KB yang berasal dari lima kelurahan diatas dibagikan kepada 1000 orang kader. Masing-masing kelurahan mendapat 200 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras + 1 kg minyak goreng.

 

Pemberian paket bantuan berupa APD diberikan agar petugas medis yang sedang bertugas dimasa pandemi covid 19 tetap aman dari risiko penularan. Lebih lanjut, masyarakat merasa bersyukur karena disituasi sulit saat ini, BKKBN Sumatera Barat bersama mitra kerja hadir untuk memebrikan bantuan guna meringankan beban hidup masyarakat. Terakhir, Kepala Perwakilan BKKB Sumatera Barat berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tidak putus pakai pemakaian KB selama masa pandemi, karena sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bayi maupun sang ibu. Jadi, gerakan cegah putus pakai KB merupakan salah satu solusi terbaik untuk menjaga kualitas sumber daya manusia saat pandemi covid 19 belum tahu kapan berakhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *