Pelantikan 12 Pejabat Pengawas BKKBN Sumbar

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat, H. Syahruddin, SH, M.Si hari ini (12/9) melantik 12 pejabat pengawas (pejabat eselon IV) di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat di aula belajar Latbang. Pelantikan disaksikan pejabat administrator (pejabat eselon III) dan seluruh pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya H. Syahruddin mengatakan dalam upaya mendukung pecapaian visi dan misi organisasi, dibutuhkan untuk mengisi bagian struktur organisasi Pejabat adalah motor penggerak organisasi. Oleh sebab itu para pejabat harus memiliki integritas, disiplin dan loyal terhadap ketentuan aturan organisasi.

“Jabatan merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi. Perubahan-perubahan semacam ini sangat penting agar kita tidak terjebak dalam ”Comfort Zone”, sehingga kita menjadi terlena karena merasa nyaman dengan lingkungan yang ada,” ucapnya.

12 pejabat pengawas yang dilantik hari ini sudah melewati mekanisme pengisian jabatan dan semuanya dinyatakan lulus dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk pengisian jabatan struktural awal. Mekanisme ini juga berlaku untuk pengisian jabatan tingkat tinggi lainnya baik di Perwakilan BKKBN Provinsi maupun BKKBN Pusat.

Oleh karena itu, bagi saudara yang belum mendapat kesempatan untuk mutasi/promosi harus senantiasa tetap semangat, berusaha meningkatkan dan mengembangkan kapasitasnya. Ia mengharapkan Kepada pejabat Pengawas, yang baru saja dilantik, serta ASN yang diambil sumpahnya sebagai pejabat hendaknya mau dan mampu mengkoordinasikan, memberdayakan, sekaligus membimbing level yang ada dibawahnya.

Menutup sambutan H. Syahruddin berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik baik itu yang bertukar posisi jabatan maupun yang mendapat promosi jabatan, untuk membuat agenda kerja 100 hari kedepan. Ini adalah pesan langsung Kepala BKKBN dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) pada saat pelantikan serentak Pejabat Adminstrator di Jakarta yang lalu (9/9), supaya pejabat segera membuat agenda kerja 100 hari kedepan.

Pejabat pengawas yang dilantik Rismiati, SE (Kasubbid Pemberdayaan Ekonomi Keluarga), Gina Sonia, M.Farm, Apt (Kasubbid Keuangan dan BMN), Santi Hariani, SST, M.Kes (Kasubbid Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan), H. Muzhardi, BA (Kasubbid Tata Operasional), Dra. Nurbaiti Djabang, M.Si (Kasubbid Kepegawaian dan Hukum), Drs. M. Hairullah (Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan), Indra Muri Murdani, S.I.Kom (Kasubbid Advokasi dan KIE), dr. Winda Putria Sari (Kasubbid Bina Kesertaan KB Jalur Pemerintah dan Swasta), Dedy Agustanto, S.Kom (Kasubbid Bina Ketahanan Remaja), Dafid Arga, S.IP, M.H (Kasubbid Kesehatan Reproduksi), Dinda Tri Pangesti, S.Pd (Kasubbid Bina Keluarga Balita, Anak dan Ketahanan Keluarga Lansia) dam Dinil Fauzia, M.I.Kom (Kasubbid Penyelenggaraan dan Evaluasi). (HUMAS)