PJS Bupati Dharmasraya Terima Kunjungan Kerja Kaper BKKBN Sumbar

Selasa, 13 Oktober 2020 PJS. Bupati Dharmasraya, H. Amrizal, DT. Rajo Medan, S.Sos Menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Ir. Hj. Etna Estelita, M.Si dan Jajaran. PJ. Bupati didampingi Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan, bersama Kepala DINSOSP3APPKB Dharmasraya dan Jajaran di Kantor Bupati.
Kunjungan ini mempererat hubungan silaturahim sehingga meningkatkan hubungan emosional untuk memajukan Program Bangga Kencana. Pada kesempatan ini juga, Kepala Perwakilan memuji perkembangan pembangunan di Dharmasraya. Bukan hanya pembangunan fisik, Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019 lalu, juga terdepan di Kabupaten Dharmasraya pada level Provinsi.
Pada tahun 2020 ini, capaian Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB (Bangga Kencana) Kabupaten Dharmasraya juga cukup membanggakan.
Kepala Perwakilan selanjutnya memaparkan konsep rebranding, dari dua anak cukup menjadi berencana itu keren. Program KB tidak melulu soal alat kontrasepsi. Tapi lingkup program KB tujuannya untuk meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia, dimulai dari perencanaan pernikahan dan persiapan menjadi calon orang tua. Dilanjutkan dengan program bina keluarga balita sebagai pencegahan dampak stunting, bina keluarga remaja sebagai persiapan untuk menjadi calon orang tua yang berencana, dan bina keluarga lansia untuk menjadi lansia tangguh serta mandiri diusia senja.
Terakhir, pada masa pandemi ini Kaper juga mohon dukungan PJS. Bupati untuk giat memfasilitasi dan melayani masyarakat yang ingin berKB, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang ada.