Presiden RI Membuka Rakornas Program Kemitraan Bangga Kencana tahun 2021

Presiden RI ” Keluarga adalah Tiang Negara”.
Rapat Koordinasi Nasional Program Kemitraan Bangga Kencana telah dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara dengan tema ” Meningkatkan upaya dan strategi dalam rangka percepatan implementasi program bangga kencana melalui lintas sektor dimasa pandemi covid 19″.

Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Jajaran BKKBN dan seluruh kader KB.
Presiden menyampaikan kehadiran kader kb di desa-desa bukan hanya untuk pengendalian kependudukan, tapi juga memiliki tujuan besar untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga didesa dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas, sehat, bahagia dan sejahtera, apa yang dilakukan BKKBN merupakan langkah yang strategis, karena sesungguhnya keluarga adalah tiang negara, ungkap Presiden RI.

Kepala BKKBN Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden RI yang telah berkenan hadir langsung dan berkenan membuka kegiatan yang sangat strategis ini dan telah memberikan kesempatan, Rakornas diselenggarakan di istana.

Kepala BKKBN menyampaikan Rakornas BKKBN th 2021 merupakan salah satu wujud keseriusan BKKBN dalam mendukung visi misi dan janji Bpk Presiden terutama terkait dengan tugas dan fungsi BKKBN, yaitu mewujudkan keluarga Berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Pak Hasto juga menyatakan siap dalam upaya percepatan penurunan stunting, yang mana ini adalah amanah baru yang diberikan oleh Bpk Presiden, ungkapnya.

Rakornas ini diikuti oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati, ST, M. Eng. Bersama dengan jajaran (koordinator) secara virtual di ruang belajar Latbang Perwakilan BKKBN SumbarĀ  dan juga dihadiri oleh Ketua IBI PD Sumbar, Hasnita, S.KM, MM, Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Ahmad Fasni, S.Sos.I dan perwakilan duta genre Sumbar.