RESMI DIBUKA TA BAGI ENUMERATOR SKAP KKBPK PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2019

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, H. Syahruddin, SH, M.Si membuka secara resmi kegiatan Technical Assistance (TA) bagi Enumerator Survei Kinerja dan Akuntabilitas Program (SKAP) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 di Hotel Grand Zuri Padang.

TA akan berlangsung dari tanggal 13-24 Mei 2019, yang diikuti oleh 38 enumerator dan akan turun melakukan survei di 76 klaster. Dalam pembukaan juga dilakukan penandatanganan MoU antara BKKBN-UNP, dari UNP diwakili oleh Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, Ketua LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat). Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan plakat atas prestasi Sumatera Barat menjadi terbaik 8 atas pelaksanaan SKAP 2018.

Turut hadir pada pembukaan tersebut Sekretaris Drs. Budi Mulia, M.Si dan Kabid KS/PK Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si yang juga memberikan materi terkait Program KKBPK, Fasilitator Universitas Novriyanti Achyar, S.Pd, M.Pd, Dedy Agustanto yang juga sebagai Fasilitator IT pada SKAP, Lismomon Nata, S.Pd, M.Si sebagai Fasilitator/WI dan Dr. Teguh Widodo sebagai Fasilitator/Peneliti. Laporan pelaksanaan dan kegiatan disampaikan oleh Kasubbid Kerjasama Diklat Drs. Yusuf Hutatinggi dan Kasubbid Tata Operasional Diklat Indra Muri Murdani, S.I.Kom, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan TA bagi Fasilitator dan Supervisor pada beberapa waktu yang lalu. Selain itu ikut hadir 10 orang Supervisor yang sudah ikut TA tingkat nasional dan akan ikut membantu enumerator dalam TA tingkat provinsi sampai di lapangan nanti.

Dalam TA ini para enumerator akan diberikan pembekalan sebelum turun survei pada bulan Juni 2019 mendatang. Pada pembukaan TA tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat berharap agar para enumerator dapat menjaga kesehatan dan mempelajari materi dengan serius, beliau juga berharap bahwa pelaksanaan SKAP 2019 Sumatera Barat bisa masuk 5 besar provinsi terbaik secara kualitas dan kuantitas dalam pelaksanaan survei ini.

Enumerator SKAP 2019 Sumatera Barat diharapkan bisa melakukan survei dengan lebih baik agar bisa mendapatkan data yang valid terkait kinerja dan akuntabilitas Program KKBPK tahun 2019 di Sumatera Barat, karena enumerator yang terpilih ini adalah hasil seleksi yang dilakukan Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat bersama Psikolog dan Fasilitator.