Warga Solok Selatan Terima Manfaat Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga

Jumat, 23 Oktober 2020, Anggota DPR RI Komisi IX, Bapak Drs. H. Darul Siska memberikan arahan pada acara Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR-RI di Halaman Kantor Camat Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan.
Dalam arahannya, Anggota DPR RI Komisi IX menyampaikan bahwa sesuai ayat Quran Surah Attahrim 6, Allah mewajibkan kita untuk mengutamakan keluarga, agar terhindar dari api neraka. Untuk itu kita sebagai anggota keluarga agar saling melindungi dan berbuat sesuai anjuran agama dan hidup sesuai anjuran 8 fungsi keluarga seperti fungsi agama, fungsi kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi sosial budaya, fungsi Reproduksi, fungsi sosialisasi pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan.
Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Ibu Ir. Hj. Etna Estelita, M.Si menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Darul selaku anggota Komisi IX DPR RI karena wilayah Solok Selatan baru pertama kali dilaksanakan acara Kemitraan Komisi IX. Tahun 2045 nanti Indinesia memasuki Indonesia emas dan diharapkan penduduknya berkualitas. Sesuai dengan visi BKKBN, guna menciptakan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas, BKKBN berupaya secara berkelanjutan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Jumlah penduduk kita nomor 4 terbesar di dunia dengan 270 juta jiwa. Penduduk yang besar akan bermanfaat bagi program pembangunan negara. Indonesia dengan sumberdaya alam yang melimpah masih dinilai kurang mampu karena sumberdaya manusia yang perlu ditingkatkan. BKKBN dengan Program Bangga Kencananya mempunyai program untuk meningkatkan SDM di tahapan siklus hidup manusia, seperti :
Pertama, Program 1000 Hari Pertama Kehidupan. Kedua, Program Bina Keluarga Balita Holistik Terintegratif. Program Bina Keluarga Remaja dan Generasi Berencana, Program Bina Keluarga Lansia.
Kepala DP2KBPP dan PA Kabupaten Solok Selatan mengucapkab terimakasih kepada Bapak Anggota DPR RI Komisi IX dan pihak BKKBN Sumbar atas acara Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga karena ini adalah acara yang pertamakali.
Turut hadir dalam kesempatan ini, Jajaran Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Camat Koto Parik Gadang Diateh dan para kader kb dan masyarakat setempat. Acara ini terlaksana dengan memperhatikan protokol kesehat