Apel Akbar PKB Perwakilan BKKBN Sumbar

BKKBN Sumbar Gelar Apel Akbar PKB.
Dibuka secara resmi oleh kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati, ST, M.Eng yang digelar secara daring (dalam Jaringan) dan diikuti oleh PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) se-Sumatera Barat pada Rabu 04 Januari 2021.

Dalam arahannya Fatmawati mengajak dan menghimbau agar PKB dapat meningkatkan disiplin, motivasi kerja, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas serta menjadi ASN berAkhlak yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.
” Saya menghimbau kepada seluruh PKB untuk melakukan pelaporan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan ke dalam New SIGA, karena jika tidak dimasukkan datanya ke new siga tersebut berarti tidak ada nilainya”, pungkas Kaper.

Selanjutnya Fatmawati mengarahkan PKB untuk melaksanakan mekanisme operasional lini lapangan, seperti staf meeting, rakor desa, rakor kecamatan, pertemuan lengkap dengan kader IMP, pertemuan kelompok kerja Kampung Keluarga Berkualitas, pencatatan pelaporan, KIE dan pelayanan.
” Rangkaian kegiatan ini diharapkan bisa menyegarkan semangat dan menempatkan gerak lini lapangan sesuai dengan perkembangan zaman dan semangat dalam menyelesaikan masalah percepatan penurunan stunting di masyarakat”, ungkap Fatmawati.

Sebagai penutup, dalam upaya percepatan penurunan Stunting, Fatmawati menghimbau untuk membina hubungan baik dengan mitra kerja (camat, walinagari, Puskesmas,TP PKK, babinsa, babinkamtibmas, KUA, Termasuk OPD KB Kab/Kota. semua kegiatan jangan sampai tidak ada nilai, ungkap kaper melalui Zoom pagi ini sebagai arahan dan himbauan, dalam Apel Akbar PKB tersebut.