Kaper BKKBN Sumbar:Optimalkan Kegiatan yang Ada di Kampung Keluarga Berkualitas

Latbang BKKBN Sumbar, Selasa 24 Januari 2023.
Jajaran Perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Barat melaksanakan Rapat Pengendalian Program (Radalgram) data s/d bulan Desember tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati, ST, M.Eng, dihadiri sekretaris dan jajaran Perwakilan BKKBN Sumbar.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala OPD KB se-Sumatera Barat dan jajaran serta diikuti oleh PKB se-Sumatera Barat secara virtual.

Dalam arahannya Fatmawati menyampaikan kepada PKB untuk segera menginput kegiatan pelayanan KB ke New SIGA supaya terjadi korelasi antara pengeluaran Alkon dan pelaporan yang ada di New SIGA.
“ini sangat penting karena melihat kecenderungan pemakaian Alkon tersebut apakah akan meningkat dari sisi mCPR nya”, ucapnya.
“Saya juga mengharapkan pada PKB untuk menggiatkan program KB Pasca Salin, karena selain untuk meningkatkan mCPR tentunya juga untuk bagaimana upaya kita dalam percepatan penurunan stunting”, sambung Kaper.

Upaya kami tentunya dibantu oleh OPD KB di Kabupaten Kota se Sumatera Barat dalam penanganan stunting ini bersatu padu melakukan kolaborasi, sinergitas, kerja sama, konvergensi dimasing-masing TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting), lanjut Fatmawati.

Kaper mengharapkan untuk tidak henti-hentinya melakukan koordinasi ditingkat Kabupaten Kota serta ditingkat kelurahan, Nagari dan desa agar capaian dalam penurunan stunting lebih optimal.

Disisi lain kaper BKKBN Sumbar, Fatmawati mengajak untuk menggiatkan kegiatan-kegiatan yang ada di Kampung Keluarga Berkualitas, sesuai Inpres no 3. tahun 2022 tentang optimalisasi kegiatan yang ada di Kampung Keluarga Berkualitas, dimana isinya kita diharapkan bisa berkoordinasi dengan semua lintas sektor agar semua bisa bersama-sama mengadakan kegiatan di Kampung Keluarga Berkualitas yang tentu outputnya adalah bagaimana kita melihat indeks pembangunan keluarga yang ada dikampung keluarga berkualitas tersebut”, ungkap Kaper.
Diakhir arahannya Fatmawati mengharapkan untuk tahun 2023 capaian dan kinerja akan lebih meningkat lagi, tutupnya.(Dino Iskha-Humas)